Ads 468x60px

Labels

Tuesday 22 October 2013

Alasan Memilih Bisnis Tour dan Travel


Setiap usaha memiliki peluang dan memiliki alasan kuat untuk di pilih sebagai usaha utama kita yang membuat kehidupan kita lebih berarti dan sukses dalam usaha tersebut, dan setiap Langkah penting yang di ambil selalu membutuhkan pertimbangan dan alasan awal kenapa kita mengambil langkah-langkah tersebut. Pertimbangan dan alasan itu di butuhkan agar kita benar-benar mantap dalam memilih dan menentukan langkah yang penting tersebut.

Disisi lain, pertimbangan dan alasan di butuhkan agar risiko terhadap yang kita putuskan memiliki tingkat yang kecil dan keuntungannya sangat besar. Pertimbangan dan alasan awal dalam melakukan tindakan tersebut juga terjadi dalam setiap bisnis. Sehingga, pertanyaanya apa pertimbangan dan alasan Anda memilih bisnis tour dan travel ??? Jawaban tersebut dapat kita ketahui dalam beberapa poin berikut.

1. Tingkat Kebutuhan Hiburan Masyarakat Semakin Tinggi.
 Kebutuhan manusia akan wisata semakin menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Kebutuhan manusia akan wisata yang dahulu tergolong kebutuhan tersier, tampaknya mulai mengalami pergeseran kebutuhan primer. Semua lapisan masyarakat, baik lapisan atas, menengah dan lapisan bawah, butuh terhadap wisata atau liburan. maka tidak heran jika berpergian sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat saat ini.

2. Bisnis yang Tidak Ada Matinya
 Bisa dikatakan, bisnis tour dan travel akan selalu ada dan tidak akan ada matinya. Mengapa demikian ? Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa bisnis tour dan travel merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang pariwisata. Dimana dunia wisata atau liburan, sudah menjadi kebutuhan wajib masyarakat. Kenyataan tersebut membuat banyak orang membutuhkan jasa liburan sebagai alternatif utamanya. Apalagi selama ada orang yang berpergian keluar negeri atau perjalanan domestik, maka bisnis ini akan selalu ada.

3. Pertumbuhan Ekonomi yang Membaik
  Menjelang berakhirnya tahun 2012, kalangan pelaku usaha menilai bahwa prospek sektor industri pariwisata di Indonesia masih sangat menjanjikan. Salah satu indikatornya adalah kestabilan perekonomian Indonesia yang mampu tumbuh 6,3% di kuartal 1  2012, hampir menyamai total pertumbuhan selama tahun 2012. Begitu pula dengan peningkatan Gros domestic product (GDP) Indonesia yang tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi US$ 4.000. Pertumbuhan ekonomi yang menggembirakan tersebut dapat meningkatkan pertambahan masyarakat kelas menengah ke atas. Sebagaimana kita ketahui, golongan masyarakat ini merupakan konsumen dominan bagi bisnis tour dan travel.

4. Gencarnya Pemerintah Mempromosikan Pariwisata
  Sebagaimana yang telah di singgung sebelumnya, potensi wisata Indonesia membentang dari Sabang sampai Merauke. Dari sini, maka setiap daerah di Indonesia mempunyai tempat wisatanya masing-masing, mulai dari wisata laut, pantai, peninggalan kebudayaan, tradisi kebudayaan, sampai pada even-even budaya tertentu.Di sisi lain , kekayaan , serta keanekaragaman tradisi dan budaya membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun asing. Atas kenyataan itu, saat ini hampir semua daerah di Indonesia gencar melakukan promosi pariwisatanya masing-masing untuk menarik lebih banyak wisatawan. Oleh sebab itu penawaran paket wisata tour dan travel sangat memenuhi kebutuhan para konsumen tersebut.

dan masih ada beberapa alasan lagi mengapa kita memilih bisnis tour dan travel, alasan lainnya seperti Bisnis ini merupakan Bisnis yang Simpel, Jasa yang Menawarkan Kenyamanan, dan Bisnis dengan Kemudahan Akses. Semoga artikel yang saya sajikan ini bermanfaat untuk anda khususnya yang akan terjun di bisnis pariwisata.


1 komentar:

ricmon said...

thanks tuk pencerahannya :)

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.