Ads 468x60px

Labels

Monday 5 August 2013

Cara Booking Tiket Pesawat



Cara Usaha Jual Tiket Pesawat
Di Artikel ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuka usaha penjualan tiket pesawat baik domestic maupun international. kalau kita searching di google banyak sekali travel agent yang menawarkan join atau menjadi sub agent travel mereka, jarang sekali untuk memberi tau cara caranya, karena rata-rata akan di beritau caranya ketika sudah menjadi sub agent, dan biaya untuk menjadi sub agent rata-rata sekitar 2,5juta sampe 5juta. 
berikut ini saya beri sedikit ulasan tentang bagaimana cara mencari tiket pesawat yang murah, kita ambil salah satu contoh maskpai Lion Air. Kalau kita masuk alamat website lion air kita masuk ke alamat www.lionair.co.id kita akan melihat halaman website Lion Air, kalau kita sudah kerjasama dengan Travel Agent akan di beri alamat web sendiri serta di beri login dan password. contoh tampilannya seperti di bawah ini .



 Nah ketika sudah masuk alamat web lion resmi travel agent seperti diatas kita disuruh untuk memasukkan username/login dan password, juga disuruh untuk memasukkan kode pengaman. kalau sudah terisi semua langsung di klik Login. ketika sudah login maka tampilan akan berubah.
gambar seperti dibawah ini.

Setelah kita isikan misal contoh seperti diatas kita memilih satu penerbangan / One Way atau juga bisa diartikan hanya keberangkatan saja , kalau kita langsung pesan pulang pergi kita pilih yang "Return / Tiket Pulang Pergi ". Setelah itu kita pilih rute misal Jakarta ke Jayapura. dan memilih jadwal seperti diatas, kemudian memasukkan berapa jumlah penumpang seperti yang tertera di sebelah kanan ada 1. Adult / Penumpang Dewasa, 2. Child (Penumpang anak-anak) 3. Infant (Bayi atau dibawah umur 23bulan). setelah itu pilih Search. maka akan berubah tampilan jadwal dan seat yang tersedia.



Pada gambar diatas adalah contoh dari seat atau jumlah kursi yang tersedia, kalau kita masuk website umum tidak akan terlihat jumlah seat yang tersedia, untuk melihat seat ini kita melihat dari sisa seat yang palng kanan, semakin banyak seat sebelah kanan maka harga semakin murah. diatas contoh kita pilih jadwal jam 17.05 yang sisa 5 seat. ketika kita klik seat yang masih tersedia, maka akan keluar harga di bawahnya seperti yang tertera harga diatas IDR 362.500. jangan lupa di klik No, Thank you untuk asuransi. dan kemudian klik next untuk melanjutkan ke halaman booking berikutnya.
setelah itu kita tinggal memasukkan nama sesuai KTP. dan nomer hp penumpang. setelah kita booking maka tiket siap untuk di cetak, jangan lupa untuk di cek terlebih dahulu mulai dari Rute, Jadwal, Nama serta seat yang kita pilih. kalau tiket sudah tercetak / Issue maka tiket tidak bisa kita batalkan.




diatas adalah contoh tiket Lion Air yang sudah di issu atau di cetak, Tiket yang tertera adalah harga dari Lion Air, biasanya Travel agen akan menambahkan harga sesuai keinginan travel agent tersebut.
Begitu lah cara untuk membooking tiket pesawat dan begitu mudah bukan untuk membooking dan mencetak tiket ??
Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan, contoh di atas adalah cara membooking tiket Lion Air, untuk maskapai lain caranya hampir sama. yang lebih sulit yaitu pada reservasi tiket International. sekian untuk cara booking tiket pesawat, saya akan memberikan informasi cara booking tiket international di kesempatan lain. Salam Sukses Wisata.

Tags : cara booking lion, cara booking pesawat, tiket pesawat murah, bisnis tiket pesawat, cara bisnis travel.
@pakartravel

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.