Ads 468x60px

Labels

Wednesday 13 August 2014

Strategi Pemasaran

Strategi dari tour and travel yang ke 3 membahas tentang pemasaran.
Strategi pemasaran dalam bisnis tour dan travel sangat penting karena pada dasarnya kita berjualan data atau informasi kepada konsumen. Memang pada praktiknya banyak sekali hal - hal yang kita lakukan tidak berupa informasi. Misalnya menyediakan mobil, membangun jaringan dengan maskapai penerbangan, hotel, serta yang lainnya. Namun konsumen tidak mau tau hal - hal teknis. yang kita lakukan dalam menawarkan pelayanan sehingga semua hal - hal teknis tersebut kita olah menjadi sebuah informasi yang menarik, menggoda, dan melayani kebutuhan konsumen akan pariwisata. Oleh sebab itu, kita hanya menjual data - data dan informasi yang di butuhkan oleh konsumen untuk mewujudkan keinginan mereka untuk berwisata.

Disinilah pentingnya kita melakukan strategi pemasaran secara efektif kepada konsumen. Salah satu model  pemasaran yang efektif saat ini adalah pemasaran secara online. Pemasaran secara online untuk saat ini menjadi salah satu sistem pemasaran yang efektif. Kita bisa melakukannya melalui situs, blog, berbagai akun jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, dan lain sebagainya. Selain itu kita juga bisa melakukan pemasaran melalui iklan pada media lokal. Iklan di media lokal cukup memainkan peran penting dalam mempromosikan bisnis kita. Ini bisa dilakukan melalui iklan media cetak, radio, atau lewat media brosur yang disebarkan oleh orang - orang tertentu. Sebab pada intinya pemasaran melalui iklan - iklan pada media lokal tersebut bertujuan untuk meyakinkan konsumen untuk segera melakukan transaksi pembelian.

Tidak hanya itu, kita dapat melakukan berbagai inovasi pemasaran dengan membangun jaringan dan mengadakan bekerja sama dengan berbagai instansi -  instansi terkait bisnis ini. Misalnya perhotelan, dinas pariwisata daerah, dan yang lainnya. Selain itu kita dapat mengadakan tawaran promo yang menarik. Misalnya dengan sistem kupon, poin, hadiah, dan lain sebagainya. Kalau perlu kita bisa bekerja sama dengan artis - artis tertentu untuk dijadikan sebagai daya tarik tersendiri seperti paket liburan khusus ke Hawai dengan artis group band Noah. Selain menikmati liburan, konsumen bisa berfoto - foto dan ngobrol - ngobrol dengan artis idolanya. Intinya strategi pemasaran sangat penting untuk menggait konsumen.

Kembali ke Strategi bisnis tour dan travel
Next ke point selanjutnya membuat SOP

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.