Ads 468x60px

Labels

Saturday 26 October 2013

Strategi Bisnis Tour dan Travel

Pebisnis yang memiliki kemampuan andal akan mencari cara yang terbaik dalam menjalankan dan memajukan bisnisnya. Cara terbaik tersebut adalah menjalankan strategi bisnis. Mereka yang mampu bertahan dan mengembangkan usahanya menjadi besar karena pasti memiliki strategi bisnis sendiri-sendiri. Melalui strategi bisnis yang jitu, pebisnis tersebut akan dapat mengoptimalkan bisnis yang dijalankan sehingga bisa menjadi "mesin uang" yang terus-menerus memberikannya keuntungan.
Hal tersebut juga perlu dilakukan dalam bisnis tour dan travel. Meskipun bisnis tour dan travel merupakan bisnis yang tidak akan pernah sepi pelanggan, tetapi bisnis ini memerlukan manajemen yang baik dalam pengelolaannya. Sebab, ketika banyak konsumen yang menggunakan jasa tour dan travel, maka akan memunculkan para pebisnis baru di bidang ini. Hal ini tentunya bisa memunculkan persaingan tersendiri di kalangan pebisnis perjalanan ini. sehingga agar mampu bersaing maka membutuhkan strategi pengelolaan bisnis yang jitu.

Strategi bisnis tersebut harus tertuang, mulai dari perencanaan, penerapan dalam praktik nyata, manajemen, hingga evaluasi dan proses kontrol. Bagaimana perusahaan merealisasikan rencana kerja atau program yang sudah disusun, pelayanan yang prima pada bagian ticketing, sampai cara menghadapi resiko.

Jadi dari sini kita mengambil kesimpulan bahwa "Pebisnis yang memiliki kemampuan andal akan mencari cara yang terbaik dalam menjalankan dan memajukan bisnisnya. Cara terbaik tersebut adalah Menjalankan Strategi Bisnis".
Oleh karena itu, pada bab ini, kita akan mengulas strategi bisnis tour dan travel yang bisa menjadi acuan pengembangan usaha Anda.
Berikut adalah ulasannya :

1. Investasi yang Baik
2. SDM yang Berkualitas
3. Strategi Pemasaran
4. Membuat SOP (Standart Operating Procedures)
5. Kualitas Produk.

Semoga Artikel "Strategi Bisnis Tour dan Travel" ini bermanfaat untuk Anda.

1 komentar:

Admin said...

Artikelnya sangat bermanfaat, sangat membantu untuk memulai tour and travel. Doain kami master, saat ini terus ngembangin tour Jogja. Bisnis ini emang sedang tumbuh subur dan nampaknya sangat propektif.

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.