Ads 468x60px

Labels

Thursday 24 October 2013

Bagaimana Melihat Peluang Bisnis Tour dan Travel

Bisnis tidak saja terbatas pada produk berupa barang saja yang Anda harus berpanas-panasan dalam memasarkannya atau Anda harus keluar dari rumah untuk memperlihatkannya kepada calon konsumen. Jawabannya tentu saja tidak, lain halnya ketika teknologi belum seperti saat sekarang ini. Bisnis itu tidak harus menjual jual barang ke masyarakat, bisnis juga tidak harus dengan modal uang yang banyak dan yang pasti berbisnis Anda juga tidak harus pusing dan stress.
Ada baiknya kita memahami apa itu peluang dan apa itu bisnis, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), peluang adalah kesempatan, Sementara bisnis berasal dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Jadi bisnis adalah suatu individu atau organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan laba, jadi peluang bisnis adalah Kesempatan suatu individu atau organisasi dalam menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan laba.

Kemudian apa saja yang termasuk bidang bisnis atau apa saja yang bisa dibisniskan, diantaranya adalah :

1. Manufaktur
Manufaktur adalah bisnis yang memproduksi produk yang berasal dari barang mentah atau komponen-komponen, kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan. Contoh manufaktur adalah perusahaan yang memproduksi barang fisik seperti mobil atau pipa.

2. Bisnis Jasa
Bisnis jasa adalah bisnis yang menghasilkan barang intangible dan mendapatkan keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang mereka berikan. Contoh bisnis jasa adalah konsultan dan psikolog.

3. Pengecer dan Distributor
Hal ini adalah pihak yang berperan sebagai perantara barang antara produsen dengan konsumen. Kebanyakan toko dan perusahaan yang berorientasi konsumen adalah distributor atau pengecer.

4. Bisnis pertanian dan pertambangan
Bisnis pertanian dan pertambangan adalah bisnis yang memproduksi barang-barang mentah, seperti tanaman atau mineral tambang.

5. Bisnis finansial
Bisnis finansial adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dari investasi dan pengelolaan modal.

6. Bisnis Informasi
Bisnis informasi adalah bisnis menghasilkan keuntungan terutama dari penjualan-kembali properti intelektual

7. Utilitas
Utilitas adalah bisnis yang mengoperasikan jasa untuk pubil, seperti listrik dan air, dan biasanya didanai oleh pemerintah.

8. Bisnis Real Estate
Bisnis real estate adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan dengan menjual, menyewakan dan mengembangkan properti, rumah dan bangunan.

9. Bisnis Transportasi
Bisnis transportasi adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dengan cara mengantarkan barang atau individu dari sebuah lokasi ke lokasi yang lain.

Lalu bagaimana cara membbaca dan melihat peluang bisnis yang sebenarnya bertebaran disekitar Anda ??? bagi banyak orang melihat peluang bisnis dan usaha adalah hal sangat sulit, kadang terbentur dengan persoalan  modal sumber daya dan lain sebagainya. Membaca peluang bisnis bukanlah terletak dari kualitas  jam terbang atau lama kita memperhatikan hal untuk melihat peluang suatu usaha tersebut.

Sebelumnya peluang usaha atau peluang bisnis itu ada di mana-mana, bahkan ketika Anda membaca seluruh isi blog atau web ini. Ada hal penting ketika ingin melihat apakah ada peluang usaha tersebut, yakni cara pandang atau cara Anda akan menemui kesusahan dan sebaliknya, ketika Anda melihat disekitar Anda dengan teliti maka Anda akan selalu melihat peluang tersebut, karena bagi mereka yang jeli , peluang usaha bisa dimana-mana dan kapan saja.

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.