Ads 468x60px

Labels

Friday 18 October 2013

Mengenal dan Menjadi Tour Planner



Tour Planner adalah seseorang yang merencakan perjalanan wisata, menjadi tour planner bukan hal yang mudah. Karena menghitung dan merencakan tour harus mengetahui area wisata dari segi harga tiket untuk berpariwisata, dari penginapan dan dari transportasi untuk menuju ke area wisata tersebut.
Seorang tour planner  harus mengenal objek wisata yang dijual dan mampu membuat paket tour semenarik mungkin untuk di pasarkan. Tour planner mempunyai tugas dari menyusun perjalanan tour sampai tour selesai, tidak hanya itu seorang Tour planner juga membuat rute perjalanan, menentukan waktu berkunjung di tempat wisata, menentukan tamu untuk acara tour, waktunya makan serta yang mengatur penginapan para tamu wisatawan.
Tour Planner juga terbagi menjadi 2 bagian yaitu  Whole Seller yang merupakan pembuatan atau menciptakan serta memasarkan produk, contoh di sini seperti Biro Perjalanan Wisata. Yang kedua yaitu Retailer yang merupakan penjual atau memasarkan saja produk yang di ciptakan oleh Whole Seller contoh disini yaitu APW atau Agent Perjalanan Wisata.
Nah dari keterangan diatas, mana yang cocok untuk usaha anda silahkan dipilih. Kalau belum mempunyai pengalaman lebih baik menjadi yang nomer dua yaitu Reseller, dengan cara kita mendatangi Biro Perjalanan Wisata, dan mengajukan kerjasama untuk menjualkan paket tour yang tersedia di Travel tersebut, ketika sudah mahir dan berpengalaman lebih baik menjadi Whole Seller yaitu kita yang membuat paket tour, juga kita yang menjual dengan begitu income kita lebih banyak dari pada memasarkan.


Tags : Seorang Tour Planner, bagaimana merencanakan tour, membuat paket tour, perencana tour.

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.