Ads 468x60px

Labels

Sunday 20 October 2013

Keindahan Karimun Jawa


Karimun Jawa siapa yang tidak mengenal kepulauan di Laut jawa yang indah ini, Karimun Jawa merupakan objek wisata yang indah di Jawa Tengah tepatnya berada di kabupaten Jepara. Karimun jawa merupakan wisata Taman Laut yang banyak di gemari para wisatawan lokal dan asing atau mancanegara. Luas kepulauan Karimun Jawa ini kurang lebih 1.500 hektare dan perairannya 110.000 hektar.

Pulau kecil yang indah ini mempunyai sejarah yang jarang orang tahu tentang sejarah Karimun Jawa. Berdasarkan legendanya, Pulau Karimun Jawa ini di temukan oleh Sunan Muria, jadi legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin dengan sifat anaknya yang nakal yang bernama Amir Hasan. Dengan bermaksud untuk mendidik Amir Hasan, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "Kremun - Kremun " atau kabur kalau di lihat dari puncak Gunung Muria, putranya di suruh pergi ke pulau tersebut agar  memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Singkat cerita, dari tampak kremun-kremun tadi maka pulau ini di namakan Pulau Karimun.

Untuk menuju tempat pariwisata Karimun Jawa kita menempuh jarak 83 KM. Tempat yang indah ini sangat ramai di kunjungi wisatawan, dan tak jarang ada yang di pake sebagai objek foto honeymoon.  Di Kepulauan ini bisa dikatakan surga bagi para penyelam atau diver, Airnya yang jernih bisa anda buat untuk berenang, menyelam (diving) atau snorkeling akan terasa menyenangkan , dan suasana yang alami dengan keindahan pantai yang luar biasa akan menambahkan semangat anda untuk menikmati wisata di Karimun Jawa.

Laut yang jernih dengan keindahan terumbu karang serta ikan yang berbagai jenis dan berwarna-warni di dalam laut merupakan suatu daya tarik untuk bermain main di dalam air. Air laut di karimun jawa sangat bening sehingga para pengunjung bisa melihat dasar laut dengan jelas. Selain menyelam dan berenang bagi anda yang hobby memancing juga bisa di lakukan di pulau Karimun Jawa.


Pulau Karimun Jawa ini sejak tahun 2001 memiliki nama resmi Taman Nasional Karimunjawa.  yang memiliki  gugusan 27 buah pulau kecil dengan 5 buah pulau yang sudah memiliki penduduk di kepulauan kecil ini.

Banyak para tour planner membuat paket wisata di Pulau Karimunjawa ini, karena pulau ini banyak menarik para wisatawan lokal dan mancanegara,

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.