Ads 468x60px

Labels

Wednesday 17 September 2014

Surabaya Kota Pahlawan

Hai Sahabat Travellers siapa yang gak kenal kota Surabaya, yang terkenal bonek nya. Surabaya merupakan kota terbesar di Indonesia kedua setelah Jakarta. Surabaya di sebut kota Pahlawan karena banyaknya pejuang mempertahankan Indonesia dan mati - matian melawan penjajah yang di pimpin oleh Bung Tomo pada akhirnya mendapatkan Kemerdekaan yang sangat bersejarah di kota ini. Nama Surabaya ini konon katanya berasal dari mitos pertarungan ikan Sura dan Buaya sehingga di namakan kota Surabaya.

Nah di kota ini terkenal sebagai pusat perdagangan, Bisnis, Industri dan pusat pendidikan. Jumlah penduduknya pun semakin tahun meningkat drastis sekitar 3juta jiwa pada tahun 2014 ini, tak heran jika Surabaya akan semakin macet yang akan menyusul Jakarta. Luas kota ini sekitar 333,069 Km. meskipun dikenal sebagai pusat perdagangan dan bisnis di Surabaya juga terdapat berbagai tempat pariwisata seperti Pantai Kenjeran, Kebun Binatang Surabaya, dan beberapa taman yang indah seperti Taman Bungkul.

Surabaya mempunyai tugu yang di namakan tugu Pahlawan sebagai monumen sejarah melawan penjajah, selain itu juga terdapat monumen dan musium bersejarah lainnya seperti Museum WR Soepratman, Museum Negeri Mpu Tantular, Museum Loka Jala Crana, Museum Nahdlatul Ulama, Monumen Jendral Soedirman, Monumen Mayangkara, Monumen Bambu Runcing dan Monumen Kapal Selam (Monkasel). Selain monumen dan tugu di Surabaya terdapat wisata keluarga yaitu Ciputra Waterpark, Taman Remaja Surabaya dan Kebun Binatang Surabaya.

Di Surabaya juga terkenal akan wisata religinya tidak heran kalau dari kota-kota lain juga berdatangan untuk berwisata religi ke Surabaya seperti Makam Sunan Ampel, Makam Sunan Bungkul, Masjid Cheng Ho, dan Masjid Nasional AL-Akbar. Seluruh tempat wisata religi ini bertempat di area yang strategis yang dekat dengan penginapan mulai dari hotel standart hingga hotel berbintang. Hotel yang terkenal di Surabaya berbintang lima adalah hotel Bumi, Hotel Majapahit, JW Marriot, Shangrila Hotel, dan Sheraton Surabaya.

Kota Surabaya terasa lebih lengkap sejak di resmikannya jembatan yang terpanjang se Asia yaitu jembatan Suramadu yang menghubungkan antara kota Surabaya dan Madura. Pemandangan sekitar jembatan Suramadu ini sangat menakjubkan karena bisa di lihat langsung dari pantai kenjeran maupun wilayah sekitar Suramadu. Maka tak heran jika banyaknya pendatang dari berbagai luar kota yang ingin melihat atau menikmati keindahan jembatan Suramadu tersebut.


Nah itu seklumit dari perjalanan di kota Surabaya kota Pahlawan yang penuh sejarah dan tempat wisata baik wisata keluarga maupun religi. sekian jalan-jalan kali ini selanjutnya kita akan mengunjungi kota-kota lainnya yang Indah untuk dibuat referensi pariwisata. Salam Wisata Indonesia.

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.