Ads 468x60px

Labels

Wednesday 17 September 2014

Wisata Religi Ampel

Hai Sobat Travellers kali ini kita akan berjalan-jalan di Surabaya mengunjungi wisata religi Ampel. Nah mungkin ada yang belum tahu sejarah dari Makam Sunan Ampel ini maka saya informasikan sedikit tentang sejarah dari Sunan Ampel. Pada masa kecilnya Sunan Ampel ini bernama Raden Rahmat yang lahir pada tahun 1401 kelahiran di Kamboja tepatnya di daerah Champa. Sunan Ampel ini keturunan asli Cina saya baca sejarahnya seh bahwa sunan Ampel ini cucu dari Haji Bong Tak Keng yaitu seorang Tionghoa yang bermazhab Hanafi. 

di dalam sejarah juga menyebutkan bahwa Sunan Ampel ini disebut Sayyid Rahmad yang merupakan keponakan dari Putri Champa permaisuri prabu Brawijaya, jadi Sunan Ampel ini sudah memiliki keturunann dari seorang muslim. Menurut hikayat Banjar nama asli Sunan Ampel adalah Raja Bungsu anak Sultan Pasai. ya begitulah sejarah singkat yang saya tahu tentang Sunan Ampel.
Selanjutnya kita akan membahas atau membicarakan tentang Wisata Sunan Ampel. Mengapa di sebut berwisata, karena para peziarah setelah berziarah di makam Sunan Ampel mereka akan menikmati wisata dengan berbelanja di pasar sekitar Masjid Agung Sunan Ampel. Di pasar Sunan Ampel ini pedagang menawarkan makanan tradisional, makanan khas, souvenir, baju muslim, perlengkapan ibadah bahkan sampai oleh-oleh khas dari mekah semua ada disini.

Mari kita kunjungi makam Sunan Ampel sekalian berwisata di area sekitarnya seperti Pantai Kenjeran, Jembatan Suramadu dan ltempat wisata lainnya.

0 komentar:

Sukses Itu Harus

Blog ini untuk kemajuan kita bersama, kesuksesan kita dalam bisnis perjalanan wisata. Blog ini isinya meliputi : Bagaimana mulai usaha tour & travel, cara jualan tiket pesawat, cara booking pesawat, cara booking hotel, cara menghitung tour, cara menjalin kerjasama, bisnis, usaha, tips sukses, tips travelling, tips jadi guide, tips jadi tour leadher, tips sukses berpariwisata, tips menghadapi customer, tips mendapatkan tiket promo dan murah, tips lancar usaha travel, tips berpergian, tips sewa bus, tips aman naik pesawat, memperbanyak pelanggan travel, Alasan memilih bisnis tour dan travel, fakta mengejutkan pendukung bisnis tour dan travel, Siapa saja yang bisa menjalannkan bisnis tour travel, Melihat resiko bisnis tour travel, Strategi bisnis tour travel, Investasi yang baik, SDM yang berkualitas, Membuat paket wisata, Simulasi cara menghitung paket wisata, Mengenal biro umroh dan haji, Mengenal PIHK dan PPIU, agar travel menjadi pilihan masyarakat, fasilitas menjadi agen travel, syarat menjadi agent, keuntungan menjadi agen, simulasi keuntungan penjualan tiket. menjadikan travel ternama. syarat membangun usaha travel. biro perjalanan wisata. murah , cepat, mudah, hemat, hebat dan nyaman.